Friday, 18 October 2019

Tips Belajar TOEFL dengan Mudah dan Cepat

Hello everyone.... Pernah gak sih dengar kata TOEFL????  Apa sih TOEFL itu? Pasti sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan TOEFL, bahkan mungkin anda juga berniat untuk belajar TOEFL agar bisa segera mendapatkan score yang baik.

Yuk simak ulasan kitanesia tentang apa itu TOEFL.

Mengenal TOEFL

TOEFL itu kepanjangan dari (Test of English as a Foreign Language Paper Based Test). Toefl sendiri merupakan suatu test untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris kita. Test toefl terbagi menjadi 3 bagian, yaitu PBT ( Paper Based Test), CBT ( Computer Based  Test) dan IBT ( Internet Based Test).

Tetapi di Indonesia hanya TOEFL yang masih sering di pakai hingga saat ini. Walaupun test TOEFL ini bisa dibilang kuno, akan tetapi masih menjadi acuan beberapa lembaga dan perusahaan untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris seorang.

Tips Belajar TOEFL dengan Mudah

Test Toefl itu sendiri terdiri dari 4 skill yakni listening, reading, writing dan structure. Mendapat score tinggi dalam ujian pasti menjadi impian setiap orang. Karena untuk melanjutkan S2 atau untuk melamar pekerjaan sebagian besar perusahaan meminta untuk mencamtumkan persyaratan score Toefl minimal 500.

Nah berikut ini ada 4 tips untuk belajar Toefl sendiri tanpa mengikuti kursus.

1. Sering – sering Berlatih (sehari 1 jam)

Luangkan waktumu untuk terus berlatih di rumah, di kampus, atau di taman . Tempat yang tenang  supaya lebih fokus dan tidak memikirkan apapun selain materi-materi toefl. Dan jadwalkan waktu belajarmu supaya lebih terkontrol dengan baik, yang paling penting kondisi mood yang baik sangat diperlukan.

Dengan sering berlatih maka anda bisa meng evaluasi mana yang seharunya ditingkatkan.
Kami sendiri merekomendasikan untuk berlatih sehari minal 1 jam, ini adalah waktu yang ideal, dimana tidak terlalu lama dan tidak terllau singkat.

2. Perbanyak lah menguasai Vocab

Dalam test Toefl pasti akan muncul vocab-vocab yang jarang kita ketahui sebelumnya, maka dari itu perbanyaklah menghafal vocab atau idioms. Cobalah untuk menargetkan berapa vocab yang akan anda pelajari setiap harinya.

3. Asah Kemampuan Listening

Banyak yang mengatakan bahwa listening itu sangat sulit untuk dipelajari jika kita tidak terbiasa berlatih untuk mendengar. Nah solusinya sangat mudah, untuk meningkatkan  kemampuan listening maka sering-sering lah untuk menonton film, terutama film Amerika.

Pilih film yang menggunkan percakapan bahasa inggris dan subtitle Indonesia, dengan begitu anda dengan mudah nya memahami dan terbiasa mendengar percakapan menggunkan bahasa inggris.
Selain itu anda bisa berlatih dengan lagu, karena lagu akan membuat anda terhipnotis dengan nada dan pronouncaction sehingga suara-suara itu menjadikan telinga Anda tidak asing lagi untuk mendengarnya.

4. Berlatih mengerjakan Toefl online

Dengan latihan toefl online maka akan meminimalisir budget Anda. Karena untuk sekali test Toefl itu sendiri memakan biaya yang cukup rlatif mahal. Jika test toefl sekali gagal dan tidak memenuhi minimum score toefl maka uang yang Anda bayarkan anak sia-sia.

Maka dari itu solusinya latihan Toefl secara online. Dengan ini biasanya Anda bisa melihat kesalahan-kesalahan yang sering anda lakukan, karena setelah anda mengerjakan akan ada kunci jawabannya.

Semakin Anda banyak berlatih maka akan semakin mudah dalam menjawab soal Toefl.
Tips belajar TOEFL tadi dapat anda gunakan untuk mendapatkan score TOEFL yang lebih baik, tips diatas saya rangkum dan daptkan dari pengalam saya sendiri dan pengalaman pribadi teman-teman saya ketika dibangku perkuliahan. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon